6 Mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan lolos seleksi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi telah melakukan seleksi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang untuk pendanaan tahun anggaran 2015. Sehubungan dengan hal tersebut, darisekian banyak proposal yang dikirimkan oleh Universitas Lampung 89 proposal dinyatakan layak untuk didanani, 34 proposal diantaranya beraasa dari fakultas pertanian dan 6 proposal merupakan proposal mahasiswa jurusan Budidaya Perairan.

Keenam proposalyang losos tersebut adalah :

  1. PKM Kewirausahaan atas nama Ahmad Mustawa dengan Judul Pendederan Ikan Gurami (Ospronemus gouramy) di lahan sempit perkotaan dengan menerapkan sistem FIMTA (Freshwater Integrated Multi-Tropic Aquaculture) sebagai solusi usaha yang menguntungkan.
  2. PKM Penelitian Eksakta atas nama Aan Pratama dengan judul Penerapan teknologi Bioflok pada Budidaya Ikan Patin (Pangasius Sp) dengan Kepadatan Penebaran Tinggi.
  3. PKM Penelitian Eksakta atas nama Anggita Putri Pertiwi dengan Judul Efektivitas penggunaan Zat Anti Bakteri pada Daun Kemangi terhadap Infeksi Bakteri Pasteurella piscicida pada Ikan Selar (Seriola Sp)
  4. PKM Penelitian Eksakta atas nama Maryani dengan judul Pemanfaatan Zat Anastesi dari Bunga Kenanga (Canangium ordoratum) sebagai anastetik pada transportasi Benih Tanpa media Air
  5. PKM penelitian Eksakta atas nama Suryo Kunindar dengan judul Pemanfaatan Ekstrak Xanthone dari Limbah Kulit Buah Manggis (Garcinia Mangostana L) sebagai aromatase inhibitor alami pada Maskullinisasi Ikan Nila (Oreochromis niloticus)
  6. PKM Penelitian Eksakta atas  nama Syohibattul Islamiah Bahar dengan judul Anti Bakteri Ekstrak Bunga Rosela (Hibiscus sabdariffa Linn) terhadap Aeromonas hidropilla pada Ikan lele (Clarias Sp)

Daftar selengkapnya dapat diunduh di http://dikti.go.id/blog/2015/01/15/pengumuman-hasil-evaluasi-program-kreativitas-mahasiswa-5-bidang-tahun-2015/ atau disini