Mahasiswa BDPi ikuti Lomba Inovasi Masakan Ikan

Lampung terus berupaya meningkatkan konsumsi ikan setiap tahunnya. Untuk itu dilakukan berbagai inovasi bentuk olahan ikan hingga berdaya saing di tingkat nasional. Salah satu upaya yaitu digelarnya Lomba masak serba ikan Tingkat Provinsi dan program GEMARIKAN.
Lomba Masak Serba Ikan, Lomba Inovasi Menu Masakan Hasil Laut dan Bazar Aneka Masakan Hasil Perikanan Tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Parkir Saburai Bandar Lampung ditujukan untuk Gubernur mendorong inovasi menu masakan ikan dari Kabupaten /Kota se- Provinsi Lampung, serta mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif berbasis inovasi masakan / kuliner ikan.

PICT0161

Untuk menghadapi pasar bebas Asia Tenggara Tahun 2015, masih terus ditingkatkan sistem jaminan keamanan pangan pangan dan diversifikasi produk olahan hasil perikanan. Karena, selain akan mempunyai nilai tambah, juga agar produksi perikanan dapat bersaing di pasar domestik maupun ekspor dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan diharapkan juga menghasilkan inovasi menu masakan ikan dari Kabupaten / Kota se- Provinsi Lampung.

PICT0159Lomba inovasi Menu Masakan Hasil Laut diikuti 34 peserta, terbagi menjadi 2 kategori yaitu Menu Utama sebanyak 17 peserta dan Menu Pembuka 17 peserta. Yang menarik peserta lomba masak ikan ini diikuti pula oleh murid Sekolah Dasar. Lomba ini juga diikuti PKK dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Untuk bazar aneka masakan Hasil Ikan diikuti 51 peserta dari kategori umum, PKK, Restoran dan Hotel.
Walaupun belummemperoleh hasil yang optimal, keikut sertaaan mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan menunjukkan eksistensinya. Tim dari jurusan Budidaya Perairan Unila ini di koordinataori oleh Ibu Dharma   Yuliana, S.Pi., M.Si beranggotakan Sulvina, Ristiani, Putri Endang dan Tina