CINTA INDONESIA : CINTA LAUT

HUT RI ke-73 merupakan salah satu momen penting bagi Jurusan Perikanan dan Kelautan. Melalui kegiatan bertajuk AKSI CINTA LAUT, beberapa mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan ikut memeriahkan rangkaian acara peringatan HUT RI kali ini dengan mengikuti pengibaran bendera merah putih dari bawah laut yang diikuti oleh 19 penyelam dari klub-klub selam : Anemon Diving Club dari FMIPA Unila, Polinela Diving Club, Brimob Polda Lampung dan Ilmu Kelautan Universitas Lampung. Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran dipilih sebagai lokasi penyelenggaraannya. Pengibaran bendera berdurasi kurang lebih 30 menit ini  berhasil dilaksanakan dengan baik.

 

Tidak cukup sampai di situ, acara yang berlangsung pada tanggal 16-18 Agustus 2018 ini juga dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan tentang diving kepada warga, transplantasi terumbu karang, fun dive, dan coastal clean up. Sebagai penutup, dilaksanakan penanaman bibit mangrove di Desa Pagar Jaya. 

Bagi Efri Wahyuni, Alfredo P. Ompusunggu, dan Rizki Alga Fahrianda, mengikuti rangkaian kegiatan ini merupakan pengalaman pertama yang sangat mengesankan, sehingga mampu menguatkan rasa cinta tanah air, cinta Indonesia di dada mereka. Ayo terus cintai Indonesia, cintai lautmu !