Alumni

“ Alumni “ mempunyai makna yang sangat dalam dan mengandung unsur rasa, emosi dan pengalaman yang unik dan spesifik sifatnya individual, merasa menjadi bagian anggota dari komunitas dan lain sebagainya sehingga kita mudah berkomunikasi, berinteraksi, bekerjasama dan mudah saling membantu dan berbagi rasa. Dalam kata lain dalam interaksi sosial dan komunikasi kata alumni merupakan “ asset dan modal “  untuk mendapatkan dukungan dan hasil yang maksimal dalam mewujudkan apa yang kita harapkan dari orang lain. Karena kata alumni mempunyai efek kita merasa satu visi, merasa dekat, merasa senasib, merasa seperjungan, seperti keluarga, seakan seperti bertemu dengan sahabat karib yang lama tidak berjuma dan sebagainya.

Begitu kuat makna dan dampak kata alumni, sehingga sering digunakan sebagai alat  sangat efektif untuk mencapai tujuan. Secara individual mempunyai   “ gengsi dan brand “ tertentu yang menjadikan orang merasa berharga dan percaya diri. Dalam aspek bisnis dan sosial kata ini mengandung “ komunitas dan jaringan ”, dimana ini merupakan asset dan alat   seseorang bisa berkembang secara optimal.